Category Archives: Perternakan

Cara Budidaya Kroto Secara Sederhana

Cara Budidaya Kroto Secara Sederhana – Kroto dapat di budidayakan dengan menggunakan metode toples. Untuk toples yang dipakai pada umumnya toples plastik transparan yang ada di minimarket, yang mana biasanya selalu dipakai untuk tempat krupuk atau makanan kecil lainnya. Harga toples dipasaran beragam, tergantung dari ukuran, bahan dasar serta merknya. Nah kali ini saya akan memberikan beberapa tips bagaimana Cara Budidaya Kroto Secara Sederhana.

budidaya-kroto-rumahan-budidaya-telur-kroto-cara-budidaya-kroto-budidaya-kroto-toples-panen

Bahan yang di perlukan untuk 1 buah toples budidaya kroto toples yaitu :

1 buah Toples 10 Lt dengan harga Rp 13. 000
1 buah Nampan plastik diameter agak besar, dengan harga Rp 7. 000

Langkah bikin media toples untuk budidaya kroto

Lubangi sisi bawah toples dengan diameter 7 cm. cukup 1 lubang. Lalu letakan nampan plastik dengan posisis datar, isi air sampai nyaris 1/2 sisi nampan. Lantas simpan batu bata ditengah nampan sebagai media meletakan toples.

Lubang toples yang sudah di buat kita tutup menggunaka lakban untuk menghindar lari semut sesudah kita geser semut rangrang dari sarang terlebih dulu ketoples yang sudah kita siapkan tutup rapat dengan tutupnya (di sini kita siapsiap untuk terserang serta digigit oleh semut rangrang lantaran mereka tentu terasa terancam)

Letakan toples ke media rantang/batu bata dengan posisi tutup di bagian bawah sesudah posisi baik serta benar buka lakban yang tadi melekat. jadi cepatlah beberapa semut itu bakal berlarian lewat lubang itu. apabila kita beli bibit dari penjual yang telah bermedia toples jadi kita tinggal memposisikan terbalik lalu buka lakbannya lebih aman serta praktis sebagai media pakan kita dapat memakai potongan gelas air mineral atau tempat pakan burung ukuran kecil, tempat minum dapat dari tutup botol air mineral, sebagai pakan awal dapat kita berikan ulat hongkong, minum dengan air gula agak kental.

Kita terangkan tentang kerajaan kroto, semut rang rang mempunyai 4 elemen pemerintahan :
Ratu kroto : mempunyai bentuk besar sepeti lalat hijau atau tawon.
Semut jantan : mempunyai bentuk lebih kecil dari ratu, warna kehitaman, saat hidup juga singkat mungkin 1 minggu.
Semut pekerja : ini yakni semut betina yang mandul tinggal disarang, tugasnya melindungi telur semut.
Semut prajurit : ini begitu banyak jumlahnya karena tugasnyaa banyak juga, membuat perlindungan keamanan koloninya.

Karena sueuah pemerintahan tentunya memiliki ketetapan, lalu dasarnya jika kamu memiliki atau dapat bibit sarang rang rang yang berbeda ruang, jangan sampai selekasnya di satukan karena bisa selekasnya berkelahi dan mati. Ada dua langkah jika kamu memiliki koloni yang berbeda, yang awal, berikanlah ruang sendiri-sendiri yang ke dua jadikan satu koloni itu lewat langkah mengambil krotonya mencampurkan dan menempatkannya di tiap-tiap sarang yang tidak sama/diganti, setelah telur menetas dan dewasa kamu bisa berikanlah jembatan agar mereka menyatu.

Baiklah selekasnya saja kita bahas bagaimana sih langkah beternak kroto pakai media toples? Yang awal kamu sediakan dahulu berbahan, toples kamu lubangi dengan diameter 2 – 5 cm di bagian pantatnya. Lalu semut rang rang yang ada ratunya dan sebaiknya jika ada krotonya diambil dahulu untuk tunjukkan kurun saat 1 sampai 3 bln. ada perubahan.
Untuk Lebih Tuturnya ikuti bawah sini :

1. Toples

Untuk toples bebas ukuran, bila dapat yang transparan. Lantas toples di lubangi seperti gambar berikut ini untuk saluran keluar masuk semut rangrang serta sebagai tempat hawa sarang kroto.

2. Nampan

3. Solasi/plester coklat atau hitam, juga dapat memakai kertas.

Manfaatnya untuk menutupi toples supaya semut rangrang cepat bersarang serta bikin jaring jaring. Sesudah semut rangrang ingin bersarang, dapat terlepas solasinya atau dapat juga biarkan.

4. Batu bata atau yang lainya yang di simpan diatas nampan yang telah diisi air hingga toples tak terendam air.

Langkah Ternak Semut Rangrang
Kita dapat mencari semut rang rang yang ada di pohon sekitaran tempat tinggal. langkahnya???
Masalah awal kali dalam membudidayakan atau ternak semut rangrang yaitu saat mesti memindahkan sarang dalam satu tempat. Resikonya pastinya akan digigit. Sangat banyak dari demikian narasi yang alami permasalahan ini.

Langkah Awal :
Potong batang sarang semut rangrang (pastinya bakal sedikit alami kesusahan).
Input dalam karung/plastik/toples serta apa sajakah yang seumpamanya ada celah/lubang udaranya.
Sediakan ember plastik besar yang pinggir nya telah di kasih tepung. Agar semut rangrang tak dapat naik keatas.
Input sarang dalam ember plastik itu dengan #catatan mesti dibuka/buang daun daun bersama jaring jaringnya supaya saat bersarang bikin sarang baru tak membawa jaring yang lama. Pengalaman bila tak di bersihkan nanti toples bakal tampak kotor.
Buat jembatan penghubung pada ember dengan toples dengan memakai sapu lidi atau penghubung yang lain (tentunya ada jembatanya) terserah ingin gunakan apa sajakah dapat.
Kemudian tingggal saja, tidaklah sampai sehari semut rangrang bakal bersarang dengan cara alami.
#Catatan : toples telah ada makanan serta minuman.

Langkah ke dua :

Sesudah sarang dimasukkan dalam ember serta telah di bersihkan dari daun bersama jaringnya. Sahabat dapat segera meletakan dalam toples dengan memakai tangan. Pastinya tangan telah ada pelindungnya.. Tidaklah sampai menanti habis semut didalam ember.

Bagaimana caranya berikan makanan semut rangrang atau ternak kroto pada media toples. Makanan yaitu sisi terutama serta paling utama. Salah berikan makan bakal menyebabkan ternak kroto kita bakal alami perubahan yang kurang optimal. Sesudah tahu apa sajakah makanan yang perlu di berikanlah semut rangrang. kesempatan ini bakal coba berbagi langkah berikan makanan pada semut rangrang serta sekalian makanan tak terbuang. Hingga kita dapat memonitor persedian makanan, apakah semut rangrang ingin makan atau tak. Pastinya untuk melatih semut rangrang untuk mencari atau berburu makanan sendiri meskipun telah kita sediakan.

Langkah berikan makanan semut rangrang yang awal yaitu kita dapat buatkan tempat spesial untuk menyimpan makanan. Tempat makanan dapat terbuat dari botol plastik yang di potong lalu sisakan sedikit kurang lebih lebih kurang 2 cm lantas tempatkan diatas toples. Di mana pemakaian botol plastik yaitu agar makanan tak keluar. Kususnya untuk makanan yang berjenis ulat (hongkong, kandang dan lain-lain). Untuk makanan yang dapat terbang atau meloncat seperti jangkrik serta belalang dapat di input segera dalam lubang toples atau dapat juga kita lumpuhkan dahulu lalu di input ditempat yang sudah kita siapkan.

Lalu untuk langkah berikan makanan yang memakai rack toples. Sesungguhnya nyaris sama dengan langkah diatas. Hanya tempat makanan kita letak kan di samping toples. Lantaran dengan media rack, tempat untuk manaruh tempat makanan begitu luas dibanding dengan memakai toples dengan tatakan nampan (tempat begitu terbatas).

Waktu yang di kelak yakni langkah panen kroto semut rangrang dari toples. Penantian yang menegangkan, lantaran mesti bertemu banyak semut rangrang. Siap di keroyok oleh gigitan dengan rasa yang begitu perih sekali. Umpamanya mesti digigit 1 semut saja, aku sangka masihlah dapat di tangani. Namun bagaimana bila jumlah semut rangrang beberapa ratus bahkan juga hingga beberapa ribu.

Demikian atas informasi yang dapat saya berikan, semoga dengan adanya informasi cara budidaya kroto secara sederhana ini dapat membantu kalian.

Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor

cara merawat burung pleci agar cepat gacor – Pleci marupakan burung yang memiliki ciri khas khusus pada daerah matanya yang berupa lingkaran mata (kacamata) berwarna putih yang melingkar di sekitar matanya. Burung ini juga memiliki tubuh yang bisa dibilang kecil namun jika sudah bunyi suaranya sangat merdu. Karena suara merdu yang dimilikinya membuat popularitas burung pleci ini naik dikalangan para pecinta burung. Saat ini komunitas dari burung pleci ini sangatlah banyak, terkadang ada beberapa rutinitas yang mereka adakan seperti latber (latihan bersama), Latpres (latihan prestasi) semua itu diadakan untuk bisa sharing antar pecinta burung mengenai bagaimana cara merawat burung pleci agar bisa memiliki suara yang bagus dan tahan lama ketika gacor. Untuk para pemula berikut ada beberapa cara merawat burung pleci agar cepat gacor.

pleci

Penjemuran Pleci Gacor

Menjemur pleci butuh dikerjakan dengan cara teratur adalah langkah paling awal dalam perawatan pleci harian. Bukan sekedar pleci saja, hal itu juga adalah keperluan yang utama untuk semuanya type burung. Sistem penjemuran dapat dikerjakan pada pagi hari tepatnya waktu matahari terbit serta pada sore hari sebelumnya matahari tenggelam. Sebelumnya lakukan penjemuran, begitu dianjurkan untuk memandikannya terlebih dulu. Jika mempunyai pleci kian lebih satu ekor, jadi begitu disarankan untuk menjemurnya dengan cara berbarengan dalam satu tempat serta saat yang sama. Langkah tersebut mempunyai tujuan agar nanti dapat merangsang burung-burung itu untuk sama-sama bersahutan keduanya, diluar itu cara ini dapat dapat melatih kelantangan nada kicauannya.

Pembentukan Fisik dalam Perawatan Pleci Gacor

Pada intinya burung yang dapat berkicau dengan cara lantang, merdu serta optimal yaitu unggas yang aktif serta senantiasa dalam kondisi sempurna. Oleh karena itu kita butuh membuat fisik burung tangguh. Bagian yang dapat kamu kerjakan awal kali yaitu dengan memberi dua tenggeran dengan jarak yang agak berjauhan, maksudnya agar pleci lebih aktif bergerak. Kesimpulannya, jika pleci semakin banyak bergerak jadi ia semakin lebih gesit serta automatis lemak pada badannya bakal banyak yang terbakar hingga pembentukan postur dan fisiknya semakin bagus lagi. Tidak cuma itu saja, bila pleci makin aktif jadi nafasnya juga bakal terbentuk lebih panjang hingga dorongan gacor dapat keluar dengan lantang.

Pemberian Pakan Pleci Gacor yang Baik serta Sesuai

Pakan yang pas untuk pleci diwajibkan memiliki kandungan konsumsi nutrisi atau zat gizi yang komplit serta sesuai sama keperluan semasing individunya. Jika kita cuma memberi veor yang standard, jadi penampilannya juga bakal condong umum saja, hal semacam itu berlangsung lantaran nutrisi yang dibutuhkannya belum tercukupi. Begitu tidak sama penampilannya bila kita memberi veor yang berkadar nutrisi komplit, pleci bakal tampak dengan oke. Serta pleci gacor tidak cuma memerlukan veor berkwalitas tinggi saja, mengenai makanan pokok yang harus juga diberikan yaitu Buah-buahan fresh seperti apel, pisang kepok, jeruk, pepaya dan lain-lain. Lalu Ekstra Fooding (makanan penambahan) berbentuk ulat hongkong, kroto dsb. Lantas jangan pernah lupa memberi Nektar, jika kesusahan untuk mencarinya, jadi kamu dapat menggatikannya dengan bikin air gula yang mempunyai perbandingan 1 : 4.

Pengembunan Pleci Begitu Utama dalam Perawatan Pleci Harian

Langkah yang satu ini yaitu dengan menggantung pleci di luar ruang. Sistem ini nyaris serupa dengan cara penjemuran yang keduanya sama dapat dikerjakan pada pagi hari. Ketidaksamaannya, bila penjemuran dikerjakan waktu terbitnya matahari, walau demikian pengembunan dikerjakan sebelumnya matahari terbit, tepatnya setelah subuh yang sekitar pada jam 05. 00 sampai 06. 00. Lalu peletakkan sangkar waktu pengembunan semakin lebih bagus lagi bila diletakkan pada ranting-ranting pohon-pohon, hingga pleci dapat hirup hawa fresh yang bakal digunakan olehnya untuk berlatih pernapasan. Jika burung ini telah kerap diembunkan, jadi automatis pernapasannya juga semakin lebih bagus hingga pleci selekasnya melantunkan gacoran ngalasnya.

Kursus Nada atau Pemasteran untuk Menjaga Gacoran Pleci

Cara paling utama yang dapat mendukung kekuatan kicau burung ini yaitu dengan pemberian pemasteran. Untuk pemasterannya sendiri, kita dapat memakai nada masteran yang sesuai sama baginya. Pemasteran untuk memancing nada pleci bakalan, dapat kita kerjakan dengan gacoran pleci betina. Sedang untuk burung yang telah siap atau jadi, dapat dimaster dengan sebagian nada seperti burung madu, jalak suren, dll. Kerjakan step ini dengan cara telaten waktu malam hari supaya pleci cepat gacor.

Nah jika beberapa cara merawat burung pleci diatas telah kalian lakukan dengan baik maka sebentar lagi kalian akan mendengar bagaimana merdunya suara burung mungil yang satu ini.

Cara Merawat dan Melatih Burung Hantu Celepuk

Cara Merawat dan Melatih Burung Hantu Celepuk

Cara Merawat dan Melatih Burung Hantu Celepuk – Memelihara burung hantu mungkin sekarang telah menjadi trend di kalangan masyarakat Indonesia. Ada berbagai jenis burung hantu yang dapat di pelihara, akan tetapi yang saya bahas kali ini adalah “Cara Merawat dan Melatih Burung Hantu Celepuk”. Bagi pemula mungkin terasa sangat berat untuk merawat dan melatih burung hantu Celepuk, namun dengan ketelitian dan ketekunan mungkin kalian dapat memelihara burung hantu Celepuk dengan mudah. Berikut “Cara Merawat dan Melatih Burung Hantu Celepuk” :

large

Manning
Sistem membiasakan BOP dengan glove serta handler sebelumnya burung siap untuk dilatih. Cobalah untuk berikan makan dengan tangan segera. Janganlah buat kaget, buat burhan kerap lihat tuannya.

Memandikan
Burung hantu dapat mandi sendiri. Waktu cuaca hujan umumnya burung hantu segera mandi.. namun jika ingin dimandiin juga bisa namun arahin saja burhan ke tempat mandinya ddia kelak lama – lama punya kebiasaan untuk mandi asal janganlah sampai basah kuyup

Weathering
Burung waktu di atas perch baiknya dijemur untuk nikmati cuaca, sekalian ditempat yang ramai sepanjang satu atau dua jam supaya burung tak takut bakal hadirnya manusia.

Makanan serta Kandang
burung hantu apa pun, kecil atau besar, baiknya TIDAK dikandangkan lantaran bakal mengakibatkan kerusakan bulu serta mengganggu sistem manning/training. letakan burung hantu di perch yang besar.

untuk makanan, umunya mereka makan serangga serta hewan-hewan kecil yang lain. klo ingin buat mereka pinter jagan disuapin makannya namun di taruh saja makanannya ditempat makan mereka selalu dorong kepala mereka ke tempat makan namun pelan pelan ya kelak lama-lama dapat kok, minum juga sama dengan itu.

makanan mereka salah satunya :
Serangga :
1. jangkrik (mempunyai banyak protein)
2. cacing putih (mempunyai zat kapur) –disarankan untuk tidaklah terlalu kerap berikan cacing putih
3. kecoa (mempunyai banyak protein)
Biasanya :
1. Tiput (tikus putih)
2. burung emprit
3. daging ayam (mesti yang alami)
4. ikan mas (bergantung habitat)
Latihan Step Pertama

Sebenernya latihannya itu basically sama kaya hewan yang lain yakni di iming-imningi dengan makanan
Tinggal maksudnya apa yang kamu ingin minta ke burhan (Burung hantu) itu. seperti :

1. Tunjukin tangan kamu ke burhan
2. Kasih Aba-aba
3. Tunjukin makanannya

jika sukses, lagi selalu. Sepanjang sistem, diupayakan si burhan dalam kondisi lapar jika tak laper, burhan akan tidak menyikapi perintah kamu. Dalam sistem, si burhan mesti konsentrasi dulu supaya gampang dilatih.

Aba-aba di sini dapat gerakan tangan atau mungkin dengan nada, diupayakan berkelanjutan dengan perintah. Latihan ini mungkin saja sama kaya clicker training buat anjing, jadi si burung mengasosiasikan nada atau gerakan dengan arti. Kaya manusa jika melambai itu artinya ke sini, geleng kepala artinya tak, dst.

Dalam melatih burhan yang utama sabar saja dalam prosesnya. Nah, dalam latihan, kalian harus juga miliki alat-alat/kelengkapannya. Jika tak miliki sarung tangan panjang kulit, dapat juga menggunakan sarung tangan buat orang ngelas. Jika tak, buat sendiri di tukang jahit. Maksud sarung tangan itu sebenernya buat keamanan kita juga si burung.

BOP itu kan predator, semua tubuhnya di ciptakan untuk memburu. Dapat bayangin jika kamu terserang kuku kakinya cocok burhan mendarat di tangan kamu? Sebagai burung, burhan tentu mencengkram alas kaki untuk keseimbangan tubuhnya.

Latihan Step Kedua

Jika kamu ingin melatih burhan mesti memberikannya satu treat (makanan ringan) Terlebih dulu janganlah di beri makanan sekitaran 1/2 harian lantaran kelak cocok latihan kamu dapat mengiming- imingi dengan makanan. Dasarnya : Tak latihan Tidak bisa jatah makan. Begitu burhan akan belajar kalau jika dia lakukan yang kamu minta bakal di beri makanan. Langkah Melatihnya :
Cocok burhan kelaperan, kasih makannanya cocok dia nelen makanannya baru peluitnya ditiup. Awal mungkin saja jarak satu mtr. dahulu lantas lama-lama semakin jauh
Seteleh sebagian lama (dalam kondisi lapar) Cobalah tiup peluit tanpa ada nunjukin makanannya. Jika burhan dateng, itu artinya dia telah tahu apabila sinyal Pluit itu yaitu untuk memperoleh makanan. Jika tak, bermakna burhan hanya dapat berkonsentrasi sama makanannya (Ulangilah dari no 1).
Sesudah step satu serta dua, saat ini cobalah kamu kasih burhan dengan berikan makanan seperti umumnya. Namun waktu cocok jam latian, kasih makanannya 1/2 dari umumnya (step satu serta dua sekalipun tak di beri makan 1/2 hari). Tiup peluit dari tempat tersembunyi. Jika burhan celingukan, bermakna dia telah mulai ikuti perintah anda
Apabila telah semuanya, cobalah kamu kasih dia makanan dengan full. tiup peluit. apabila latihannya sudah sukses, burhan bakal automatis reflek terbang ke arah kamu.
Seiring waktu berjalan, ganti treat (makanan ringan) dengan pujian, elusan, dst..
Peluitnya janganlah yang sangat tinggi resonnya, kasian kupingnya pengan. Burung hantu itu lebih peka sama nada di banding falcon.

Demikian atas informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu kalian untuk merawat burung hantu Celepuk. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Budidaya Ternak Burung Lovebird Yang Terbukti Berhasil

Cara Budidaya Ternak Burung Lovebird Yang Terbukti Berhasil – Bagi para breeder pemula akan berpendapat bahwa akan susah untuk mengawali langkah awal untuk beternak Lovebird. Sebenarnya beternak lovebird itu susah-susah gampang. Pada umumnya, tingat kesulitan lovebird adalah pada saat membedakan mana lovebird jantan dan mana lovebird betina. Lovebird juga dapat menikah sesama jenis dimana pada kasus tersebut dapat menipu para breeder pemula. Ciri-ciri pada kejadian tersebut adalah salah satunya kurang lebih dari 2 minggu sesudah kawin lovebird tersebut tidak bertelur, maka hal ini menandakan bahwa lovebird yang ada pada satu kandang tersebut berisi lovebird sejenis atau jantan. Begitupun sebaliknya apabila setelah perkawinannya 2 minggu dan lovebird yang ada pada kandang tersebut menghasilkan kurang lebih 6 butir telur, maka kemungkinan besar lovebird yang berada pada 1 kandang tersebut berisikan lovebird sepasang atau lovebird betina dan lovebird jantan. Untuk menambah sedikit wawasan mengenai cara budidaya ternak burung lovebird yang terbukti berhasil :

love-birdPersiapan Awal Beternak Lovebird
A. Persiapakan kandang perjodohan serta gelodok
Jika kurang lebih 1-2 minggu perjodohan sukses nah saat ini waktunya menyiapkan kandang perjodohan serta Gelodok (kandang kayu) ukuran kotak yang ideal memiliki ukuran 20cmx20cmx25cm serta terkadang besi yang memiliki ukuran 50cmx50cmx50cm letakkan juga tempat bertengger 2 tangkai. Janganlah lupa buat persiapan bahan sarang ini dapat berbentuk serutan kayu, rumput kering maupun sobekan koran lantaran ketika bertelur sang betina umumnya bakal mencari bahan sarang untuk menghangatkan telurnya. (baca : dasar pilih kandang lovebird)

B. Usia lovebird
Cermati usia lovebird ini cukup utama lovebird yang sangat muda (7-9 bln.) bakal kerap temukan kesusahan dalam sistem penetasan hingga banyak kegagalan dalam sistem ini lantaran pada usia itu lovebird belum sangat masak untuk berproduksi. Idealnya tunggulah hingga mereka berusia satu tahun.

C. Pengeraman
Pada sistem ini jagalah supaya lingkungan kandang tenang ini agar lovebird bisa konsentrasi mengeram serta memperoleh hasil paling baik. Aku menyarankan supaya janganlah terus-terusan melihat-lihat kondisi kandang atau jadi megang telurnya lantaran banyak breeder umumnya penasaran atau tak sabar menanti kehadiran si anak lovebird. Pada sistem pengeraman 21-24hari tersebut waktunya sistem penetasan. Namun saat telur tak menetas sesudah 26 hari peluang telur itu tak menetas serta dapat diambil supaya lovebird dapat bertelur lagi. Jika ingin tahu keadaan telur kita dapat ambillah telur itu lantas kita pecah jika keadaan telur itu masihlah utuh, masihlah ada putih serta kuning telurnya bermakna telur terseut tak dibuahi. Tetapi jika itu busuk bermakna tidak berhasil dalam pengeramannya.

Persiapan Beternak Lovebird Sesudah Menetas

D. Makanan untuk indukan
Makanan atau pakan untuk indukan penting juga lantaran induk lovebird bakal melolohkan makanan yang dikomsumsinya untuk anak-anaknya ini umumnya dikerjakan oleh sang jantan, jadi jagalah nutrisi pada pakan lovebird. Aku mereferensikan kangkung serta milet namun bila menginginkan coba varian lain kamu umum memberikanya juga seperti jewawut, kenari seed, biji sawi, jagung muda, sawi, toge, janganlah lupa berikanlah Benelux Primus lovebird yang utama untuk si induk serta anakanya lantaran memiliki kandungan type nutrisi prima yang di butuhkan dalam menernakan lovebird.
E. Makanan untuk anakan
Pakan untuk anak lovebird dapat memakai bubur bayi instant yang banyak di jual di toko sekitaran kamu. Bubur bayi digabung dengan air hangat, janganlah sangat panas serta janganlah dingin kamu bisa menyuapi dengan jarum suntik atau mungkin dengan sendok kecil bergantung kenyaman si lovebird serta kamu sendiri menyuapinya. Nah ini dikerjakan dengan mengambil mereka dari induk mereka saat berusia 11-15 hari namun jika aku sendiri umumnya aku bakal memasukan kembali anakan lovebird saat sore ke sangkar gelodok. Pemberian pakan dikerjakan minimum setiap 4jam sekali, dengan teratur jamnya sesuikan dengan aktivitas kamu asal tertarur jadwal dapat dirubah2. Sesudah anak lovebird sekitaran umur empat minggu, kamu dapat berikan mereka makanan ditempat makan untuk melatih makan pada anak lovebird. Makanan yang didapatkan bisa berbentuk potongan-potongan kecil buah-buahan atau sayuran, telur rebus, pelet yang digabung air hangat.

Demikian atas informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dengan adanya informasi cara budidaya ternak burung lovebird ini dapat menambah wawasan kita akan budidaya ternak burung lovebird. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan terima kasih.