Tips Memilih Baju Lebaran untuk Anak

Tips Memilih Baju Lebaran untuk Anak

Tips Memilih Baju Lebaran untuk Anak – Momen lebaran adalah momen yang ditunggu” oleh umat muslim, karena pada momen ini semua umat muslim saling bersilahturahmi dan bermaaf-maafan. Namun ada satu tradisi yang tidak bisa dilewatkan di Indonesia sejak dahulu yakni memakai baju baru saat lebaran. Selain orang dewasa yang merayakan dengan menggunakan baju baru, anak-anak juga turut serta merayakan lebaran dengan menggunakan baju baru sama halnya dengan orang dewasa. Sama dengan orang dewasa dalam pemilihan baju untuk anak juga memerukan beberapa tips khusus. Cara berpakaian pada anak memang tidak terlalu rumit jika dibandingkan denan orang dewasa, langsung saja pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai beberapa tips memilih baju lebaran untuk anak yang perlu kalian ketahui.

Tips yang pertama adalah pilihlah baju lebaran sesuai dengan kesukaan anak. Sebagai orang tua kalian perlu mengetahui apa yang anak kalian suka. Dengan begitu anak akan merasa nyaman dalam menggunakan baju tersebut saat momen lebaran ataupun sesudahnya. Perlu diketahui jika anak sering ngambek jika tidak dituruti. Untuk menyiasatinya kalian dapat memilihkan baju lain dengan alasan lebih baik baju tersebut, sehingga akan mengurangi resiko anak ngambek.

Tips yang kedua dalam memilih baju lebaran yaitu dengan cara memperhatikan warna yang dipilih. Bagi orang tua yang ingin tampil kompak pada saat lebaran dapat memilih dengan warna cerah. Warna tersebut sebaiknya warna netral, sehingga ketika berkumpul akan lebih hangat dan akrab. Anda dapat memilih warna putih, ungu atau bisa juga warna yang disesuaikan dengan warna kulit.

Tips ketiga adalah pilih baju sesuai dengan kenyamanan. pada masa pertumbuhan anak. Karena pada masa pertumbuhan ini anak cenderung lebih tinggi, oleh karena itu sebagai orang tua disarankan untuk memilih baju lebaran dengan ukuran yang lebih besar namun jangan terlalu kebesaran karena akan terlihat jelek, pakaian yang longgar akan nyaman saat digunakan dalam melakukan aktivitas.

Tips keempat adalah perhatikan keamanan kulit anak. Meskipun sepele tips yang ini juga patut untuk dipertimbangkan orang tua ketika memilihkan baju lebaran untuk anak. Agar dapat bergerak lebih bebas, sebaiknya memilih ukuran yang lebih longgar sedikit. Kain berbahan katun menjadi pilihan yang bagus untuk anak. Pada umumnya kain katun akan menyerap keringat dengan mudah, sehingga aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Tips kelima adalah perhatikan harga dari baju tersebut sebelum membelinya. Meskipun poin ini tidak terlalu penting, namun dalam memilih baju untuk anak sebaiknya juga disesuaikan dengan dana yang dimiliki. Mengingat saat lebaran kebutuhan akan melonjak tinggi dari hari biasanya karena harus menghidangkan makanan ringan ataupun makanan berat bagi saudara atau tetangga yang datang.

Nah itu tadi beberapa tips memilih baju lebaran untuk anak yang perlu kalian ketahui sebagai orang tua yang baik.