Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Karton

Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Karton – Dekorasi dinding rumah atau ruangan kan membuat suasana menjadi lebih hidup dan tentunya akan terlihat lebih berwarna dan tidak terkesan monoton serta suasana ruangan menjadi lebih hidup. Anda bisa menggunakan bingkai foto, rak-rak buku, jam dinding dan lainnya. Tetapi hal tersebut terkesan biasa saja dan tidak dapat membuat suasana yang baru.

Anda bisa membuat hiasan dinding sendiri dari pada harus membelinya. Cukup dengan barang-barang yang murah dan kreativitas, anda sudah bisa membuat hiasan dinding yang lebih menarik dan mampu membuat ruangan menjadi lebih indah. Ditambah dengan menambahkan cat dinding berwarna-warni pasti anda akan betah berada di dalam rumah. Kali ini kami akan memberikan sedikit tips dan cara membuat hiasan dinding dari karton.

Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Karton

1. Bunga Tempel

Bentuk bunga kertas adalah satu diantara favorite untuk dekorasi dinding ruang. Jenis serta ukurannya juga bermacam, dapat sesuai selera. Cara membuatnya, pertama-tama tentukan alur kelopak bunga yang dikehendaki, potong dengan ukuran yang berlainan, serta lekatkan menumpuk dari kelopak terbesar ke yang paling kecil.

Untuk hasil akhir kelopak bunga yang kuat, tentukan kertas karton yang cukup tidak tipis. Yakinkan gunting Kamu cukup tajam supaya ujung pinggir kelopak bunga terlihat rapi serta memiliki ukuran simetris.

Bila menginginkan hasilkan gradasi warna, Kamu dapat menumpuk karton dengan dua tingkat warna atau kerjakan pewarnaan ombre dengan memakai cat semprot. Sesaat untuk kesan finishing yang bagus, Kamu tentukan karton memiliki tekstur matte atau glossy.

2. Bunga Gantung

Sesudah terkumpul sebagian buah bunga, berikan pada batang daun yang menjulur panjang. Bunga kertas merambat ini siap di gantung pada dinding!

Terkecuali ditempel, bunga kertas tiga dimensi ini dapat dibuat mirip tanaman merambat. Cara membuatnya juga nyaris serupa dengan bunga tempel. Pertama-tama gunting karton sesuai sama alur kelopak bunga yang dikehendaki.

Lalu buat kesan tiga dimensi lewat cara sedikit menekuk serta berikan lem tembak untuk menjaga memiliki bentuk. Sesudah terkumpul sebagian buah bunga, berikan pada batang daun yang menjulur panjang. Bunga kertas merambat ini siap di gantung pada dinding!

3. Bentuk Kupu-Kupu serta Hati

Sediakan potongan alur yang cukup banyak supaya hiasan kertas ini berkesan menebar. Bila tidak menginginkan sangat ramai, cukup tentukan satu warna yang menginginkan ditonjolkan.

Terkecuali bentuk bunga, ciri-khas beda juga dapat Kamu hadirkan untuk hiasi ruang. Umpamanya bentuk kupu-kupu serta hati. Dengan alur yang begitu sederhana, Kamu tinggal memotong kertas karton sesuai sama ukuran yang dikehendaki serta lekatkan segera pada dinding.

Sediakan potongan alur yang cukup banyak supaya hiasan kertas ini berkesan menebar. Bila tidak menginginkan sangat ramai, cukup tentukan satu warna yang menginginkan ditonjolkan.

4. Dinding Geometri

Permainan gabungan warna serta alur yang kreatif dapat hasilkan karya seni yang elegan pada dinding tempat tinggal Kamu.

Untuk Kamu yg tidak suka pada tempelan dinding yang ramai, bentuk geometri mirip contoh diatas dapat jadi alternatif. Cara membuatnya adalah dengan melipat karton membuat segitiga tiga dimensi.

Sesudah terkumpul sebagian buah, Kamu siap membuat alur yang dikehendaki. Permainan gabungan warna serta alur yang kreatif dapat hasilkan karya seni yang elegan pada dinding tempat tinggal Kamu.

Popular Tips : membuat bentuk jam menggunakan karton cara membuat hiasan dinding dari kertas karton geometri cara membuat hiasan dinding dari karton cara membuat hiasan dinding dari bentuk geometri cara membuat hiasan dinding bulu mata cara membuat hiasan dinding berbentuk kata kata cara membuat hiasan dinding bentuk bunga rambat cara membuat hiasan dinding cara membuat dinding menggunakan kardus riasan rumah bentuk bunga pake karton alami